3 Peralatan yang Harus Mama Siapkan Sebelum Buah Hati Lahir 

Mempersiapkan perangkat peralatan bayi adalah salah satu hal yang melelahkan sekaligus menyenangkan bagi seorang calon Ibu.Pasalnya, calon Mama akan banyak menerima informasi yang mungkin saja sedikit membingungkan. Karena bisa jadi antara satu dan lain hal bertolak belakang. Padahal mungkin sang Mama memiliki keinginannya sendiri.

Oleh karena itu Mama bisa mempersiapkan peralatan bayi jauh-jauh hari sebelum kelahirannya agar dapat memilih yang terbaik untuk si buah hati. Selain itu pula, jika mama punya keinginan untuk memberikan yang terbaik masih memiliki waktu untuk melihat semua informasi yang dibutuhkan.

Tips Membeli Peralatan Bayi yang Baru lahir

Sebelum  belanja peralatan bayi Mama perlu mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membantu bayi dalam hari-hari pertama kehidupannya. Terdapat beberapa peralatan yang memang dibutuhkan  untuk juga membantu Mama merawat bayi yang baru lahir tersebut.

Pompa Penyedot ASI

Hari-hari pertama kelahiran si bayi bisa jadi payudara Mama belum bisa mengeluarkan ASI sendiri Oleh karena itu mama mungkin memerlukan pompa penyedot ASI. Pilihlah perangkat yang memiliki kualitas terbaik untuk membantu agar payudara dapat mengeluarkan ASI dengan lancar.

Sebab, bagaimanapun bayi yang baru lahir akan tetap membutuhkan asupan ASI dari Mama. Dengan memiliki pompa penyedot ASI yang berkualitas tinggi,  maka Mama tetap dapat memberikan makanan pertamanya yang terbaik, yaitu ASI.

Botol Dot Susu

Beberapa bayi yang belum lahir memiliki kesulitan untuk menyusui payudara Mama. Oleh karena itu disarankan memanfaatkan botol. susu yang terbuat dari food grade dan dapat membantu bayi untuk mengenali puting pada payudara. Oleh karena itu pastikanlah agar Mama membeli botol dot kualitas yang terbaik. Sehingga dapat membantu bayi untuk menyedot ASI yang diberikan melalui botol tersebut.

Botol susu ini juga berguna untuk menyimpan ASI yang Mama sedot menggunakan pompa penyedot ASI. Oleh karenanya, Mama bisa berdiskusi dengan dokter anak langganan untuk berkonsultasi mengenai jenis botol apa yang memiliki kualitas terbaik untuk Si Buah Hati.

Steam Steriliser

Peralatan ketiga yang perlu Bunda siapkan adalah alat untuk mensterilkan peralatan bayi terutama botol dot susu. Bunda dapat membeli steam sterilizer Yang dapat mempermudah pekerjaan bunda untuk mensterilkan peralatan bayi.

Pilihlah steam sterilizer yang berkualitas baik. Sehingga dapat membantu Mama untuk tetap menjaga perlengkapan bayi dari paparan kuman. Pasalnya bisa jadi tidak setelah proses pensterilan tersebut selesai belum tentu Mama  langsung menggunakannya. 

Mama juga bisa mencari cairan pensteril khusus untuk bayi pada marketplace yang jual Ikyusan. Dengan demikian Mama dapat memiliki pilihan lain cara pensterilan perlengkapan bayi. Ada yang menggunakan steam berarti membutuhkan arus listrik. Tetapi juga ada yang memilih untuk merendamnya pada cairan khusus untuk sterilisasi peralatan bayi.

About admin

Check Also

Perlu Panduan CDC Perlu Diadopsi Sekolah Tatap Muka Dimulai Guru Besar FK UI

Guru Besar Paru Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Profesor Tjandra Yoga Aditama mengemukakan, perlunya mengadopsi panduan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *