Lifestyle

5 Resep Racikan Kopi Buatan Rumah yang Bemanfaat buat Kulit & Rambut Tips Kecantikan

Simak berikut lima resep racikan kopi buatan rumah yang bermanfaat untuk kecantikan Anda. Siapa sangka kopi bermanfaat untuk kecantikan? Kopi yang biasanya diseduh kemudian diminum ini memiliki manfaat untuk kulit dan rambut kita.

Kafein yang terkandung dalam kopi inilah yang memberikan manfaat bagi kesehatan kulit. Berikut ini lima racikan kopi buatan rumah yang dikutip dari Bright Side: Kopi adalah exfoliant alami yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati. Ini merangsang produksi kolagen dan bertindak sebagai anti inflamasi. Setelah masker kopi menenangkan, kulit di leher dan wajah akan menjadi lembut, bersih, dan halus.

Anda akan memerlukan: Cangkir kopi bubuk (150 g) 1 cangkir gula merah (200 g) 3 sdm minyak zaitun (48 g) 2 sdm madu (50 g) Bagaimana mempersiapkan:

Campurkan semua elemen dalam wadah dan pastikan masker tidak terlalu tebal. Teksturnya harus agak ringan dan mudah menyebar ke wajah. Cara Penggunaan: Oleskan lapisan masker di seluruh wajah dan leher Anda. Saat melakukannya, gunakan kesempatan untuk memijat kulit. Biarkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat. Jaga agar wadah tertutup rapat di lemari es sehingga Anda bisa mengaplikasikan masker seminggu sekali.

Bibir adalah penyumbang senyum terbesar, oleh karena itu penting untuk menjaga bibir tetap terhidrasi dan sehat. Hal ini dapat dilakukan dengan minum cukup air, menggunakan lip balm setiap hari, dan menghilangkan kulit kering. Hal baiknya adalah Anda bisa membuat scrub sederhana dan murah di rumah. Anda akan memerlukan: Sdt kopi bubuk 2 sdt minyak zaitun (atau minyak lain yang Anda sukai)

Bagaimana mempersiapkan: Campur kedua bahan dalam cangkir atau mangkuk hingga tercampur. Anda harus mendapatkan pasta yang keras. Cara Penggunaan:

Oleskan scrub ke bibir Anda dan gunakan jari Anda untuk memijat lulur dengan gerakan melingkar. Gunakan minimal 3 kali seminggu. Bilas dengan air lalu oleskan balsem pelembab favorit Anda. Kopi mengandung khasiat yang membuatnya sangat baik untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Ini merangsang sirkulasi darah dan mengangkat sel kulit mati, mencegah rambut rontok.

Ini juga memperkuat rambut, sedikit menggelapkan warna alami, dan memberikan aroma yang menyenangkan. Jika Anda memimpikan rambut panjang dan sehat, sampo buatan sendiri ini yang Anda butuhkan. Anda akan memerlukan:

Sampo netral 5 sendok makan kopi bubuk 1 gelas air Bagaimana mempersiapkan: 1. Gunakan sampo yang tidak mengandung banyak komponen, yang paling netral yang Anda miliki di kamar mandi.

2. Panaskan sedikit air, tanpa mendidih. Biarkan agak dingin dan campur air dengan kopi di cangkir yang sama. Aduk untuk menyatu. 3. Gunakan corong, tuangkan campuran ke dalam botol sampo. Tutupi dan kocok dengan baik. Biarkan sampo selama 2 jam sebelum digunakan. Cara Penggunaan:

Oleskan sampo seperti biasa, pijat kulit kepala dengan gerakan memutar. Biarkan produk selama 5 menit dan bilas bersih. Anda bisa menggunakannya 2 atau 3 kali seminggu. Kurang tidur, stres, atau sakit sering menjadi penyebab munculnya kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata, yang membuat Anda terlihat lelah dan lebih tua. Memerangi mereka sangat sederhana, dan Anda dapat melakukannya hanya dengan menggunakan 2 bahan: kopi dan kentang! Kopi hitam menghasilkan peningkatan produksi kolagen.

Selain itu, kentang mengandung vitamin B6 dan vitamin D yang baik untuk kulit. Selain itu, ini menyegarkan tampilan. Anda akan memerlukan: 1/4 cangkir kopi hitam pekat tanpa gula 2 irisan kentang

Bagaimana mempersiapkan: 1. Rendam 2 irisan kentang dalam secangkir kopi hitam yang sangat dingin. 2. Biarkan irisan di dalam kopi selama 2 menit dan tiriskan.

Cara Penggunaan: Letakkan irisan di atas mata Anda dan biarkan selama 20 menit. Gunakan tambalan ini sebanyak yang Anda butuhkan. Kopi sangat baik untuk melawan selulit karena seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, kopi merangsang sirkulasi darah.

Ini membantu menghilangkan kelebihan cairan yang menumpuk di jaringan ikat. Perlu beberapa menit ekstra untuk memasukkan kopi ke dalam rutinitas kecantikan Anda, tetapi waktu itu pasti sepadan. Anda akan memerlukan:

Sdt kopi bubuk 3 sdt minyak biji gandum Bungkus plastik Cara membuat: Campur kedua bahan dalam mangkuk sampai membentuk pasta kental.

Cara Penggunaan: Oleskan campuran tersebut ke area tubuh Anda yang Anda anggap bermasalah (paha, lengan, bokong, dan perut). Tutup dengan bungkus plastik selama 30 menit. Keluarkan plastik, pijat area tersebut dengan gerakan melingkar selama 5 menit, dan bilas dengan air hangat. Gunakan dua kali seminggu. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top