Superskor

Aset Mutiara Lyon yang Diburu Klub Raksasa Eropa Mengulas Profil Houssem Aouar

Gelandang muda andalan Lyon yang bernama Houssem Aouar digadang gadang menjadi aset mutiara yang banyak diburu klub raksasa Eropa pada bursa transfer mendatang. Nama Houssem Aouar sudah terlihat melambung berkat performa impresifnya bersama Lyon pada musim lalu. Keberhasilan Lyon melesat sampai partai semifinal Liga Champions dapat dikatakan berkat andil performa luar biasa Aouar.

Semenjak performa luar biasanya pada musim lalu, nama Aouar terus dikait kaitkan dengan tim lain yang berminat memboyongnya. Juventus, Manchester City, Arsenal, Paris Saint Germain, dan Barcelona dikabarkan tertarik menggunakan pemain Timnas Prancis tersebut. Berbicara tentang potensi yang dimiliki Aouar, salah satu jurnalis terkenal bernama Gael Berger mencoba berbagai informasi tentang talenta sang pemain.

Gael Berger menyebut Aouar merupakan pemain yang memiliki kemampuan teknis yang mumpuni dengan visi permainan yang berkelas. Aouar juga dipandang sebagai pemain yang cukup produktif entah memberikan assist maupun mencetak gol. "Secara teknis dia adalah pemain yang sangat bagus dengan visi permainan yang luar biasa," ujar Gael Berger kepada Radio Scoop, dilansir Sky Sports.

"Dia selalu mampu menciptakan peluang dan membuat keputusan bagus tentang bola serta bisa memberikan gol dan assist,". "Dia juga memiliki level untuk bermain dalam pertandingan besar, kontribusinya sangatlah menentukan dalam perjalanan Lyon di Liga Champions musim lalu,". "Permainan Liga Inggris memang lebih cepat dari Perancis, jadi dia mungkin perlu waktu untuk beradaptasi, tetapi saya tidak khawatir bahwa dia akan sukses," sambungnya.

Salah satu tim yang sangat getol untuk bisa mendatangkan Aouar adalah klub asal Inggris, Arsenal. Ada banyak alasan yang membuat Arsenal terus berusaha keras untuk bisa mendatangkan Aouar ke Emirates Stadium sejak musim lalu. Dengan permainan Liga Inggris yang terkenal intensitasnya, Aouar sejatinya sudah menghabiskan banyak waktu untuk menempa kondisi fisiknya.

Ia juga tipe pemain yang selalu ingin memenangkan bola di seperti lapangan akhir, dan itu dianggap cocok dengan apa yang dibutuhkan Arsenal. Mikel Arteta selama ini lebih banyak menggunakan formasi 3 4 3 dalam mengarngi kompetisi musim ini. Dimana, lini tengah dipegang oleh nama Granit Xhaka dan Mohamed Elneny atau Dani Ceballos.

Dengan adanya Thomas Partey, Auoar tentunya secara tidak langsung akan menjamin kesolidan dan kekuatan lini tengah Arsenal. Lantas siapakah itu sosok Houssem Aouar yang disebut banyak orang sebagai permata Lyon yang gencar diburu raksasa Eropa di setiap bursa transfer sejak musim lalu. Dilansir Transfermarkt, Aouar lahir di Lyon tepat tanggal 30 Juni 1998.

Pemain yang kini masih berusia 22 tahun itu menempati posisi utama sebagai gelandang tengah. Aouar juga mampu bermain baik sekaligus ditempatkan pelatihnya di pos gelandang serang maupun sayap kiri. Ia merupakan didikan akademi Lyon yang berhasil menembus skuat utama tertanggal 4 Juli 2016.

Sejak debut bersama Lyon, Aouar tercatat telah tampil sebanyak 163 laga. Torehan 30 gol dan 31 assist menjadi kontribusi positif Aouar selama memperkuat Lyon. Dengan segala potensi yang ia miliki, Aouar masih cukup potensial perkembangannya pada masa mendatang.

Dan seandainya ia memilih hengkang untuk mengembangkan kariernya, tentu Aouar harus jeli dalam menentukan keputusannya kemana ia akan berlabuh pada masanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top