Superskor

Berunung Bisa Satu Grup dengan Persib & Bali United JADWAL Piala Menpora 2021 – Pelatih Persita

Jadwal Piala Menpora 2021 rencananya akan dibuka di Stadion Manahan Solo pada 21 Maret mendatang. Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengaku tak mempermasalahkan timnya tergabung di Grup Neraka dalam gelaran Piala Menpora 2021. Sebagaimana yang diketahui, Persita Tangerang berada di Grup D bersama Bali United, Persib Bandung, dan Persiraja Banda Aceh.

Empat tim ini akan melakoni pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan sistem setengah kompetisi. Menyikapi tergabung bersama tim sekalas Persib Bandung dan Bali United, Widodo C Putro mengaku justru menjadi keuntungan bagi anak asuhnya. Pria yang juga pernah menjadi juru taktik dari Serdadu Tridatu tersebut mengaku akan memanfaatkan kesempatan di Piala Menpora 2021untuk mengevaluasi sejauh mana persiapan timnya.

Lebih lanjut, pelatih Persita itu ingin menjadikan Piala Menpora 2021 sebagai batu loncatan timnya untuk bisa membentuk kerangka tim yang sesuai. Widodo sendiri mengaku bahwa timnya saat ini dibangun dengan modal pemain lokal yang dikombinasikan dengan pemain muda Persita U20. “Dari semua itu, yang terpenting adalah bagaimana membangun kerangka tim nantinya.

"Dan Piala Menpora ini jadi kesempatan yang baik untuk itu. Karena kita harus melihat jangka panjang juga menuju persiapan liga berikutnya." Piala Menpora 2021 ini menjadi prototipe bagaimana penyelenggaran Liga 1 2021 akan berlangsung. Jika kompetisi pramusin ini dipastikan lancar, maka Liga 1 2021 diharapkan juga dapat segera bergulir.

"Selain itu, ini akan jadi kesempatan yang baik juga untuk terus menerapkan dan membiasakan protokol kesehatan yang ketat." "Tidak boleh kendor, protokolnya harus benar benar cermat,” ujar Widodo Lebih lanjut, ia menyinggung soal untung dan rugi yang akan diterima timnya yang tergabung di Grup D.

"Ruginya karena jumlah mainnya sedikit. Karena grup D kan hanya dihuni empat tim, jadi hanya tiga kali main." "Tapi untungnya, karena jumlah mainnya sedikit, untuk bisa lolos ke fase berikutnya hanya dibutuhkan tiga kali main,” ungkap Widodo menambahkan. Jadwal Piala Menpora 2021 rencananya akan dibuka di Stadion Manahan, Solo pada 21 Maret mendatang.

Arema FC PSIS Semarang Barito Putera

PS Tira Persikabo Persipura Jayapura Persija Jakarta

Bhayangkara Solo FC Borneo FC Samarinda PSM Makassar

Persebaya Surabaya Persik Kediri Persela Lamongan

PS Sleman Madura United Persib Bandung

Persiraja Banda Aceh Persita Tangerang Bali United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top