Metropolitan

Dalang Pencurian Bahan Material Rumah Mewah di Kedoya Berhasil Ditangkap 

Akhirnya polisi berhasil menangkap pria inisial A, dalang pencurian bahan material bangunan rumah mewah di Kedoya, Jakarta Barat pada Minggu (28/3/2021). Aksi A, melakukan pencurian bahan bangunan rumah mewah di kawasan Kelurahan Kedoya Selatan ini sempat viral di media sosial (medsos) karena tidak hanya perabutan, hampir semua material dilucuti. Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung membenarkan penangakapan A ditempat persembunyian.

"Iya kemarin sudah ditangakap sama anggota," ujar Manurung dikonfirmasi awak media, pada Senin (29/3/2021). Manurung mengatakan bahwa A diringkus polisi di kawasanJakartaBarat. Sampai saat ini, penyidik masih memeriksa A dan mencari tahu modus dan keterlibatan dalam pencurian bahan materialrumahmewahtersebut.

Polisi juga sudah menyita beberapa barang bukti yang diduga merupakan hasil curian rumah kosong. "Ini masih pemeriksaan. Jadi kami belum bisa bicara banyak," tandasnya. Diketahui kasus pencurianrumahmewahkosong di Kedoya Selatan,KebonJeruk,JakartaBaratviral di media sosial.

Kasus pencurian itu viral lantaran para pencuri menggasak bahan bahan bangunan material selain mencuri furniture rumah. Mulai dari keramik, kusen, pintu, jendela, hingga kloset digasak pencuri. Lima orang sudah ditangkap di TKP ketika tengah mencuri bahan bangunan rumah.

Mereka terdiri dari tiga tukang bangunan dan dua mandor. Namun kelima pelaku itu belum ditetapkan sebagai tersangka. Kelimanya mengaku mendapatkan perintah dari pria berinisial A yang mengaku sudah dapat izin pemilikrumahmewahtersebut.

Videorumahmewahyang kecurian itu viral di media sosial Minggu (21/3/2021) malam. Dalam video seorang pria memperlihatkan isirumahmewahnya yang ludes digondol maling. Bukan hanya barang elektronik atau barang berharga yang dibobol maling.

Namun seluruh keramik di lantai, kompor, hingga kusen pintu ludes dicuri maling. Kanit Reskrim PolsekKebonJerukAKP Yudi Ardiansyah membenarkan informasi tersebut. Polisi masih mencari tahu modus pencurian yang jarang terjadi di Jakarta itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top