Regional

Diduga Terpeleset saat Hendak Buang Hajat Heboh Pesan Berantai Lansia Hanyut di Sungai Cisanggarung

Pesan berantai yang menginformasikan seorang lansia hanyut di sungai tersebar luas di kalangan warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Pesan tersebar setelah dibagikan lewat aplikasi WhatsApp group. Belakangan diketahui, informasi tersebut disebarkan oleh Kepala Warga Desa Benda, Kecamatan Luragung, Kuningan bernama Ono.

Saat ditanya, Ono membenarkan isi pesan berantai itu. "Iya itu rekaman saya buat untuk memberitahu bahwa warga kami atas Daswi (55) dikabarkan hanyut terbawa arus Sungai Cisanggarung," kata Kades Ono saat di konfirmasi melalui ponselnya, Kamis (25/3/2021). Kades menyebut kronologi korban diduga hanyut itu semula hendak buang hajat di sungai yang tidak jauh dari rumahnya.

Namun hingga sekitar pukul 11 malam, warga alias Daswi tak kunjung datang. "Iya tadi Ibu Daswi mau buang hajat jam 7 malam, tapi hingga sekarang kok belum ada. Sehingga kami sebar informasi dan melakukan pencarian hingga saat ini," katanya. Dalam sebaran informasi lewat rekaman suara, kata Ono menyebut kepada siapa pun warga yang berada di kawasan hilir Sungai Cisanggarung diharapkan untuk melapor jika menemukan jasad di sekitaran bantaran sungai tersebut.

"Kepada warga siapapun yang berada di hilir, baik warga Desa Cikeusal, Cikeusik, Mulyajaya, Sukajaya, Desa Kananga, dimohon untuk melapor jika menemukan sosok jasad Ibu Daswi," ungkapnya. Terpisah Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana saat dihubungi membenarkan atas kejadian yang melibatkan warga Desa Benda di Kecamatan Luragung. "Iya informasi diterima demikian. Kami bergegas melakukan pencarian korban," ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top