Compact Powder

Jangan Salah, Ini Cara Pakai Compact Powder Agar Make Up Flawless!

Compact powder mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta make up. Benar, bedak yang berbentuk padat ini diklaim punya ketahanan bagus serta bisa memberikan efek flawless di make up. Apalagi, shade dari bedak ini juga beragam, bisa disesuaikan dengan warna kulit wajah.

Akan tetapi, perlu diingat, seberapa bagus produk dan shade yang sesuai tidak akan berguna jika cara memakainya tidak tepat. Untuk itu, kamu bisa mengikuti panduan cara memakai bedak padat berikut ini. Agar hasil make up terlihat flawless seharian!

Cara Memakai Bedak Padat Agar Make Up Terlihat Flawless

1. Skin Preparation

Step paling pertama sebelum memakai make up, termasuk bedak padat ini, adalah skin preparation. Bagaimanapun, kondisi kulit akan sedikit banyak berpengaruh pada hasil akhir make up. Untuk itu, sebisa mungkin kulit harus dalam kondisi terbaik. Lalu, bagaimana mempersiapkannya?

Kamu bisa memulainya dengan merawat kulit. Tentu, rajin cuci muka dan memakai pelembab adalah hal yang wajib. Selain itu, sebelum make up kamu bisa mempersiapkan kulit dengan memakai serum atau masker wajah. Sehingga kulit wajah dalam keadaan lembab dan siap ditimpa compact powder.

2. Memakai Primer atau Foundation

Memakai primer atau foundation mungkin tidak wajib dilakukan. Namun, jika ingin make up tidak cakey, apalagi karena memakai bedak padat juga, maka perlu complexion yang pas. Primer atau foundation bisa menjadi complexion yang pas sebelum bedak padat.

Mengingat pula, kalau bedak padat kebanyakan punya finish matte, sangat rawan cakey jika dipakai seharian. Complexion yang tepat bisa membantu bedak menempel di wajah dengan sempurna, hasil make up pun juga bisa makin flawless.

3. Memakai Produk Secukupnya

Tips paling penting saat make up adalah memakai produk secukupnya. Sama halnya dengan compact powder ini. Semakin kamu banyak mengusapkannya di wajah, maka akan semakin tebal. Hasil make up juga bisa terlihat dempul dan rawan cakey. Sebaiknya pakai secukupnya saja dan usapkan secara merata.

Bedak padat punya coverage yang lumayan bagus, sehingga saat diusapkan sedikit saja pun akan bisa menutupi kulit. Untuk itu, penting juga untuk memilih produk bedak yang pas. Jadi, saat dipakai bisa mudah diratakan dan hasilnya bisa menutupi kulit dengan sempurna.

4. Memakai Face Mist

Sebenarnya pemakaian face mist setelah make up sifatnya opsional. Produk ini bisa membantu menahan make up agar tidak bergeser, bisa menjadikan hasil make up flawless juga. Perpaduan bedak padat dengan face mist juga bisa terlihat bagus.

Apalagi jika make up dipakai untuk acara penting dan dalam waktu yang lama. Sangat dianjurkan memakai face mist sebagai pengunci make up, termasuk bedak padat sebagai dasarnya. Tapi jika hanya untuk make up sehari-hari, pemakaian face mist bisa dilewati.

5. Pemilihan Produk Bedak Padat yang Tepat

Jangan salah, pemilihan compact powder yang dipakai juga penting. Bagaimana hasil akhir make up akan dipengaruhi oleh kualitas dari produknya. Ada banyak produk bedak padat, namun salah satu yang bisa direkomendasikan adalah produk keluaran Buttonscarves Beauty. Yang tentu kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, pun dengan pilihan shade yang beragam.

Brand kenamaan ini mengeluarkan dua jenis bedak padat, yaitu Everyday Perfect Blurring dan Youphoria Pressed Powder. Keduanya smaa-sama punya kualitas yang premium namun dengan finish yang berbeda. Selain langkah pemakaian yang tepat, hasil make up dengan bedak padat juga tergantung produknya. Lihat detail produk di website resmi Buttonscarves Beauty!

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *