Keunggulan dan Kekurangan Toyota Raize

Keunggulan dan Kekurangan Toyota Raize – Pabrikan membekalinya dengan sederet teknologi canggih yang berhasil menjadi keunggulan mobil kembar Daihatsu Rocky ini. Meski jika ditilik lebih jauh, ternyata ada beberapa kekurangan yang juga perlu diketahui oleh calon pemilik.

Sebagai informasi, saat diluncurkan, mobil Raize ini ditawarkan di kisaran harga Rp. 219,9 juta menjadi Rp. 265,9 juta. Kebetulan harga tersebut sudah termasuk potongan 100% Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM).

Promo raize merupakan salah satu penawaran terbaik untuk anda yang ingin membeli jenis mobil ini. Anda bisa mendapatkan promo untuk mendapatkan keuntungan. Namun tentunya ini tidak bisa anda dapatkan begitu saja. Apalagi jika anda memilih dealer sembarangan untuk membeli mobil impian anda. Anda juga harus memastikan bahwa anda memilih dealer yang terpercaya untuk pembelian mobil raize terbaik dengan keuntungan yang menarik. Dengan adanya promo ini, anda juga bisa lebih menghemat budget yang anda punya tentu saja. Sehingga anda tetap bisa mendapatkan mobil impian anda tanpa harus khawatir dengan budget yang anda punya.

Promo adalah salah satu keuntungan yang diberikan. Namun untuk mendapatkan promo terbaik tentu saja harus menyesuaikan juga dealer mana yang anda datangi. Apalagi banyaknya peminat mobil toyota juga membuat banyak dealer mencoba memberikan penawaran terbaik untuk kebuthan anda. salah satunya adalah toyota Astrido. Ini merupakan salah satu dealer toyota yang bisa anda pilih untuk membeli mobil impian anda. Dan anda juga bisa dapatkan penawaran yang terbaik lho. Sehingga ada banyak keuntungan untuk anda dalam pembelian mobil toyota. Anda juga bisa memilih mobil yang cocok untuk perjalanan menyenangkan anda.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Raize

Kehadiran Toyota Raize sendiri berhasil mendapatkan respon yang luar biasa dari konsumen. Hal ini dibuktikan dengan panjangnya antrian indentasi untuk varian tertentu. 

Keunggulan Toyota Raize

Perlu ditegaskan, pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Raize akan lebih mengacu pada varian tertinggi, yakni 1.0T GR CVT TSS Two Tone karena dinilai memiliki fitur terlengkap.

Fitur Keamanan Aktif Tingkat Lanjut

Jauh sebelum resmi diluncurkan di Indonesia, Toyota Raize disebut-sebut memiliki banyak fitur keselamatan aktif yang canggih. Hal ini terbukti setelah pabrikan mengumumkan bahwa Toyota Raize dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS). Intinya, keberadaan TSS dimaksudkan untuk membantu pengemudi berkendara lebih aman dengan memanfaatkan beberapa fungsi yang terdapat di dalamnya. 

Ground Clearance Cukup Tinggi

Konsep SUV kompak yang diusung Toyota Raize juga diwujudkan melalui ground clearance-nya yang tinggi. Tidak setinggi Toyota Rush yang memiliki ground clearance 220 mm atau Mitsubishi Xpander Cross yang tingginya mencapai 225 mm. 

Bagasi yang Luas dan Fleksibel

Memasuki segmen SUV kompak, dimensi bodi Toyota Raize juga tidak terlalu besar. Namun pabrikan berhasil memaksimalkan ruang yang tersedia untuk membuat bagasi dengan dimensi dan penataan yang patut diapresiasi.

Apa Kelebihan dan Kekurangan Mobil Raize?

Kekurangan Toyota Raize

Sekarang mari kita lihat kekurangan dari Toyota Raize. Menurut pengamatan, mobil ini masih memberikan ruang untuk pengembangan di masa depan. Lantas, apa sebenarnya kekurangan dari mobil ini?

Tenaga Mesin Rendah

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga tertinggi sebesar 96,6 hp dan torsi 140,2 Nm. Sayangnya, output yang dihasilkan mesin tersebut tidak cukup istimewa.

Sebagai perbandingan, Nissan Magnite yang juga menggunakan mesin 999 cc 3 silinder turbo memiliki tenaga tertinggi sebesar 98,6 hp dan torsi 152 Nm.

Harganya Tidak Bisa Dikatakan Murah

Sejak awal, Toyota Raize dianggap memiliki nilai uang yang baik. Mobil ini ditawarkan dalam kisaran harga Rp 219,9 juta hingga Rp 265,9 juta. Namun perlu diingat bahwa harga tersebut adalah angka yang sudah dipotong diskon 100% PPnBM.

Tidak Memiliki Sistem Monitor Tekanan Ban

Nissan Magnite dan Kia Sonet tampaknya sudah sepakat untuk sama-sama memiliki Tire Pressure Monitor System (TPMS). Namun sayangnya fitur ini tidak kami temukan dalam daftar spesifikasi Toyota Raize.

Tidak Ada Ventilasi AC Belakang

Untuk hal yang satu ini sepertinya perlu Anda pertimbangkan. Karena berhubungan langsung dengan kenyamanan penumpang. Jika diperhatikan lebih dekat, sepertinya Toyota Raize tidak memiliki ventilasi AC yang mengarah ke penumpang baris kedua, yang umumnya terletak di belakang konsol tengah. 

Kapasitas Tangki Bensin Kecil

Kelemahan terakhir dari Mobil Raize dalam daftar ini adalah kapasitas tangki bensinnya yang relatif kecil. Berdasarkan penelusuran, diketahui kapasitasnya hanya 36 liter. Beda jauh dengan Nissan Magnite yang berkapasitas hingga 40 liter atau bahkan Kia Sonet yang berkapasitas hingga 45 liter.

Meringkas kelebihan dan kekurangan Toyota Raize, dapat disimpulkan bahwa mobil ini memang menjadi pilihan menarik dengan berbekal segala fitur canggihnya, semoga artikel ini bermanfaat.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.