Regional

Minta Maaf Meski Kecewa Namanya Suparni Alias Pitut Viral Seorang Pria Buang Ribuan Telur Ayam

Viral video yang menunjukkan seorang pria membuang ribuan telur. Belakangan diketahui pria itu bernama Suparni alias Pitut. Ia seorang peternak asal Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Pitut melemparkan telur telur itu ke kubangan ke jurang yang penuh rumput ilalang.

Terdengar suara beberapa orang menghalau supaya Suparni menghentikan aksinya membuang telur telur tersebut. Namun, ia tak mau berhenti sembari mengungkapkan kalimat kekecewaan. Suparni kecewa harga pakan ayam melangit. Namun,hargateluranjlok.

Ulah Suparni yang videonya sudah menyebar dan viral di media sosial ini pun ditangapi beragam oleh warganet. Hingga akhirnya, Suparni pun minta maaf atas perbuatan yang telah dilakukannya. Berikut cerita sebenarnya yang membuat Suparni harus membuang sia sia telur miliknya dan minta maaf.

VideoSuparnibuangtelurdan minta maaf viral di hampir semua media sosial mulai Facebook, Twitter hingga WhatsApp. Setelah videonya viral dan menuai kritikan, ia pun membuat video permintaan maaf. Video permintaan maaf itu diunggah oleh akun Youtube Mbah Wo Banyu Langit pada Januari 2021.

Dalam video klarifikasi itu, Suparni menjelaskan, ia kecewa dengan harga pakan yang terus naik. Sedangkan harga telur terus turun. "Sebenarnya hal tersebut saya lakukan karena rasa kecewa di mana harga pakan naik terus sedangkan harga telur mengalami penurunan."

Suparni alias Pitut merupakan peternak asal Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Dia membuang ribuan telur karena kecewa harga pakan ayam mahal, tapi harga telur murah. (tangkapan layar) "Apabila di kemudian hari timbul permasalahan saya akan selalu koordinasi dengan pihak pihak yang terkait dan saya tidak akan membuat unggahan video yang tidak semestinya. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar besarnya" ucapnya.

Sedangkan video aksinya membuang telur sudah dibagikan sebanyak 5,2 ribu kali. Sebelumnya, aksi pembuangan telur ayam ramai beredar di media sosial. Video itu diunggah oleh akun Facebook Rurin Zemox pada Minggu (24/1/2021).

Dalam video itu terlihat pria yang mengenakan kaos hitam dan celana jeans panjang. Di belakang pria itu terlihat peternakan ayam telur. Sedangkan di sampingnya terdapat kendaraan roda tiga yang mengangkut ratusan telur ayam.

"Terus arep dadi opo peternak ki." "Pakan mundak terus, ndog soyo mudun soyo mudun." "Jek dinyang murah dinyang murah. Timbang dinyang murah tak guwak sisan."

(Terus mau jadi apa peternak ini. Pakan naik terus (harga), 9harga) telur terus turun. Masih ditawar murah.Daripada ditawar murah mending aku buang saja)," ucap pria yang mengenakan kacamata itu. Ia kemudian melemparkan karton tempat telur yang berisi puluhan telur ayam ke samping kandang. Awalnya ia melempar telur yang dijajar di bawah.

Kemudian ia melemparkan telur yang ada di atas kendaraan. "Dinyang murah karohan ngono ae wes (Ditawar murah mending sekalian kayak gini)" "Kabeh iki (semua ini)" ucap perekam video.

"Wes ogak mikir" jawab pria berkaos hitam. Pada video berikutnya terdengar seorang pria mencoba menghentikan pria itu. "Wes mas, ojo kabeh (sudah mas, jangan semuanya)" ucap pria berkaos hijau tua.

"Wes ora sak kandang buang kabeh. Wes ora gagas, wong dinyang murah, pakan mundak terus kok (sudah nggak satu kandang buang semua, nggak difikirin, ditawar murah. pakan naik terus)" jawab pria itu emosi. Pria berkaos hijau berusahan menenangakan kaos hitam dan mengatakan jika kondisi harga telur memang sedang naik turun. Namun pria tersebut tetap membuang telur telur di atas kendaraan.

Seorang pria pun terlihat ikut membuang telur. Kemudian pria berkaos hijau menyuruh untuk berhenti mengeluarkan telur. Unggahan inipun mendapat banyak komentar dari para netizen.

Banyak yang menyayangkan aksi pria itu dan menuliskan lebih baik disumbangkan saja. Chandra Wanda "Telur harga 23rb perkilo di buangi mubadir kasihkan orng2 yg membutuhkan bos eman di buangi,coba di pingir jln telur gratis pada datang semua" Hartini "Ketimbang dibuang mending dibagikan aja dpt pahala"

Mentari Nabila "Saya rasa.. Dia kurang mensyukuri nikmat…. Adakalanya untung juga harus menerima kerugian.. Yng namanya usaha ada pasang surutnya….." Eli Ferdi "Daripada di buang begitu,, mendigan bagiin ke orang orang,,kan amal jadinya,," Yeny Astutik "Mungkin bapaknya kecewa antara pakan sama harga tlr ndk seimbang"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top