Superskor

Pembelaan Wijnaldum Setelah Alisson Lakukan Blunder & Dijadikan Kambing Hitam Kekalahan Liverpool

Alisson Becker mendapat pembelaan dari Georginio Wijnaldum setelah melakukan blunder dan Dijadikan kambing hitam kekalahan Liverpool. Liverpool baru saja menuai malu usai dikalahkan tim tamu Manchester City dengan skor meyakinkan 1 4 dalam lanjutan pekan 23 Liga Inggris, Minggu (7/2/2021). Berlangsung di Anfield Stadium, tuan rumah Liverpool hanya sanggup mencetak gol hiburan lewat penalti Mohamed Salah.

Adapun Manchester City berhasil mencetak empat gol diantaranya lewat brace Ilkay Gundogan, Raheem Sterling dan Phil Foden. Namun dalam kekalahan ini, penampilan penjaga gawang Liverpool menuai sorotan tajam dari berbagai pihak. Kiper andalan mereka Alisson Becker melakukan dua blunder fatal yang mengakibatkan Liverpool kebobolan.

Alisson Becker salah memberikan umpan hingga mampu direbut oleh pemain Manchetser City, Phil Foden dan Bernardo Silva. Phil Foden tak serta melalap sendiri, dia kreator gol kedua Manchester City berkat umpannya kepada Ilkay Gundogan. Setelah itu ada Bernardo Silva memberikan umpan chip yang dikonversikan menjadi gol oleh Sterling dengan sundulannya.

Blunder fatal yang dilakukan Alisson pun mendapat pembelaan dari rekannya di Liverpool, Georginio Wijnaldum. Menurutnya setiap pemain sepak bola cepat atau lambat bakal membuat kesalahan di sebuah pertandingan. Hal tersebut tak luput seperti dilakukan oleh Alisson yang sebelumnya sering tampil gemilang di bawah mistar klub berjuluk The Reds.

“Ketika Anda bermain sepak bola, Anda selalu tahu setiap orang bisa membuat kesalahan. "Jika Anda melihat keseluruhan musim, saya tidak tahu berapa banyak pemain yang melakukan kesalahan," kata Georginio Wijnaldum. Lebih lanjut, Wijnaldum juga mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak terus menghakimi kiper asal Brasil tersebut.

Hal ini karena Alisson turut andil dalam kesuksesan The Reds di beberapa musim terakhir termasuk hingga merengkuh trofi Liga Inggris hingga Liga Champions. “Dan jika Anda melihat sisi lain, dia [Alisson] menyelamatkan kami begitu banyak. "Itu akan selalu terjadi jika penjaga gawang membuat kesalahan. Anda hanya mencoba memperbaikinya di dalam game," ungkap Wijnaldum.

“Kami lebih kecewa karena kami tidak bisa mengubahnya karena jika Anda melihat sejak dia ada di sini berapa kali dia menyelamatkan kami. "Dia memenangkan trofi untuk kami sulit bahwa kami tidak bisa mengubahnya untuknya," bela gelandang asal Belanda tersebut. Dua blunder fatal yang dilakukan Alisson Backer dalam pertandingan ini adalah kejadian pertama sejak momen Loris Karius dalam final Liga Champions melawan Real Madrid, berdasarkan statistik Squawka.

Kala itu Karius gagal menepis dengan baik tendangan Bale yang membuat Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions musim 2017 2018. Kekalahan atas Manchester City membuat Liverpool gagal memangkas jarak yang berdampak pada perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Liverpool yang berstatus sebagai jawara bertahan Liga Inggris kini berada di posisi keempat.

Alisson dkk terpaut 10 angka dari Manchester City yang memimpin klasemen Liga Inggris dengan 50 poin. Sheffield 1 2 Chelsea Liverpool 1 4 Manchester City

Wolves 0 0 Leicester Tottenham 2 0 West Brom Manchester United 3 3 Everton

Fulham 0 0 West Ham Burnley 1 1 Brighton Newcastle 3 2 Southampton

Aston Villa 1 0 Arsenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top