PENGUSAHA PEMULA DI BIDANG BESI DI PADI UMKM? PASTIKAN ANDA TAHU JENIS BESI BERIKUT INI BAGIAN I

Dikutip dari agora design bali com, pengusaha besi online wajib untuk simak jenis besi berikut ini sebelum anda merekomendasikannya kepada pelanggan toko besi online anda di Pasar Digital UMKM berikut ini.

Jenis besi pertama untuk anda pengusaha besi online di PaDi UMKM yang perlu anda ketahui yaitu Besi Beton, Besi beton adalah jenis besi konstruksi yang biasa digunakan untuk tulang-tulang pada pondasi sebuah bangunan sehingga sering disebut beton bertulang. Secara umum, besi beton terdiri dari dua model yaitu jenis besi ulir (deformed bar) dan jenis besi polos (plain bar). Besi berbentuk bulat ini sangat bermanfaat untuk konstruksi besi pada pondasi sebuah bangunan karena bekerja saling melengkapi dengan beton bangunan.

Jenis besi kedua untuk anda pengusaha besi online di PaDi UMKM yang perlu anda ketahui yaitu Besi Konstruksi H-Beam, Di antara jenis jenis besi baja yang biasa digunakan untuk konstruksi bangunan, varian besi H-beam adalah yang paling terkenal.

Jenis besi ketiga untuk anda pengusaha besi online di PaDi UMKM yang perlu anda ketahui yaitu H-beam adalah besi baja berbentuk balok yang secara teknis disebut hot rolled dan memiliki bentuk serupa huruf H. Besi H-beam sering digunakan untuk membangun konstruksi besi pada jembatan dan juga proyek gedung-gedung besar.

Jenis besi keempat untuk anda pengusaha besi online di PaDi UMKM yang perlu anda ketahui yaitu Jenis Besi Siku, Sesuai namanya, besi siku adalah varian besi yang berbentuk siku dengan sudut kemiringan 90 derajat. Jenis jenis besi siku tersedia dalam ukuran yang bervariasi dimulai dari ukuran 2 cm, 3 cm, 4 cm, hingga 5 cm. Besi siku banyak digunakan untuk konstruksi besi pada tangga, rak besi, menara air, dan kebutuhan konstruksi lainnya.

Jenis besi keempat untuk anda pengusaha besi online di PaDi UMKM yang perlu anda ketahui yaitu Expanded Metal, Besi expanded metal termasuk jenis jenis besi untuk konstruksi yang bentuknya menyerupai mesh atau jaring-jaring, serta dibuat dari pelat baja berlubang. Keunggulan yang dimiliki jenis besi konstruksi ini yaitu sangat kuat namun ringan karena dibuat dari plat baja yang disayat dan ditarik tanpa proses pengelasan. Sama seperti varian besi lainnya, besi expanded metal tersedia dalam beragam ukuran serta fungsi yang berbeda-beda.

Jenis besi kelima untuk anda pengusaha besi online di PaDi UMKM yang perlu anda ketahui yaitu Wide Flange, Besi Wide Flange (WF) memiliki bentuk yang serupa dengan besi H-beam dan biasa digunakan sebagai material konstruksi besi baja dalam konstruksi bangunan. Perbedaannya, kekuatan besi WF jauh lebih tinggi baik itu pada gaya tekan maupun gaya tariknya. Tak heran bila besi konstruksi satuini dapat menjadi material untuk struktur konstruksi bangunan yang lebih efisien.

About admin

Check Also

Inventaris: Pengertian, Fungsi dan Cara Mengelolanya Agar Efisien

Jika ditanya mengenai apa yang membuat bisnis tetap berjalan dan terus berkembang jawabannya sangat mudah, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.