Superskor

Persib Bandung Sudah Jalin Komunikasi dengan Pemain Incaran yang Diinginkan Robert Rene Alberts

Persib Bandung mulai menjalani latihan sejak hari Senin (1/3/2021). Latihan dilakukan sebagai bentuk persiapan mengikuti Piala Menpora 2021. Menjelang turnamen pramusim ini, Persib ditinggal sejumlah pemainnya.

Ada yang mundur dan ada yang tak mendapat kontrak baru. Ini tentunya membuat kekuatanPersibdi lini tengah berkurang. Namun, sejauh iniPersibterkesan pasif.

Mereka belum mengumumkan atau mendatangkan pemain anyar. Enam pemain yang berpisah denganPersibadalah Fabiano Beltrame, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, Omid Nazari, Ghozali Siregar, dan Kim Jeffrey Kurniawan. Persib sebenarnya dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Nama nama seperti Ezra Walian,StefanoLilipaly, Rizky Pellu, hingga Wiljan Pluim ramai dirumorkan tengah menjalin komunikasi denganPersib. Nama Lilipaly dan Rizky Pellu paling santer dikaitkan denganPersib. Sebab, Maung Bandung baru saja kehilangan dua pemain penting di lini tengah, Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Rizky Pellu dan Lilipaly dianggap sebagai pengganti sepadan bagi Kim dan Nazari. Terlebih lagi, Lilipaly kabarnya tidak akan memperpanjang kontrak bersama Bali United. PelatihPersib, Robert Rene Alberts, menanggapi santai terkait banyak rumor yang mengaitkan Maung Bandung dengan sejumlah pemain.

Menurut Alberts, rumor adalah hal yang lazim dalam bursa transfer. Dia pun enggan menganggap itu sebagai sesuatu yang serius. "Ya, ada banyak rumor. Saya sering mendengar banyak rumor. Biarkan rumor tetap menjadi rumor," kata Alberts, Senin (1/3/2021).

"Katanya Made tidak jadi bagian dari tim lagi, Dhika juga tidak lagi berada di tim, itu semua hanya rumor," kata pelatih asal Belanda itu. Kebanyakan, rumor beredar melalui media sosial. Alberts mengatakan, ia tidak terganggu dengan kemunculan rumor rumor tersebut, apalagi soal rumor yang berkembang di media sosial. Menurut dia, semua orang memiliki hak untuk berbicara di media sosial.

Hanya, secara pribadi, dia enggan memedulikan rumor tersebut. Andaikan ada pemain baru yang bergabung, pasti akan langsung diumumkan oleh manajemenPersib. "Internet digunakan oleh banyak orang dan tentunya itu adalah sesuatu yang harus diterima karena semua punya hak untuk berbicara di internet. Namun, tidak perlu mendengarkan rumor," kata Alberts.

Meski begitu, Alberts tak menampikPersibtengah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain, apalagiPersibcukup banyak kehilangan pemain dalam skuadnya saat ini. Mantan pelatih PSM Makassar itu mengatakan, dirinya sudah memberikan daftar nama pemain incaran kepada manajemen. Hanya, dia belum bisa mengungkapkan identitas para pemain incaran tersebut.

Menurut Alberts, pemain baru akan diumumkan pada waktu yang tepat. Artinya, manajemen tim akan mengumumkan sosok pemain baru setelah pemain yang yang bersangkutan resmi merapat kePersib. "Tentu saja sudah ada (pemain incaran) karena itu sudah menjadi bagian dari pekerjaan seorang pelatih untuk mencari pemain pengganti. Beberapa nama ini diharapkan bisa mengangkat performa tim," kata Alberts.

"Namun, tidak hanya datang sebagai pemain, tetapi juga harus memiliki gairah untuk membela Persib dan membawa klub ini bisa meraih targetnya dalam waktu cepat dan menjadi juara di Liga 2021. Beberapa hal sudah berubah dan kami perlu mempertimbangkan hal itu kemudian," kata dia. Editor: taufik ismail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top