Regional

Polisi Belum Bisa Olah TKP Kebakaran Kapal di Samarinda

Satuan Polair Polresta Samarinda bersama Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda mendatangi TKP di area galangan kapal PT Barokah Galangan Perkasa (BGP), hari ini (12/2021) pukul 14.00 Wita. Tujuannya tidak lain akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab terbakarnya hingga terjadi beberapa kali ledakan pads kapal ponton tersebut. Saat ditemui usai masuk ke area perusahaan, salah satu mobil dihadang awak media meminta konfirmasi.

Mobil tersebut ditumpangi salah seorang perwira menengah PolrestaSamarinda, yaitu Kasat Polair PolrestaSamarinda. Ketika ditanya apa yang dilakukan di area kapal yang meledak itu, perwira tersebut mengatakan belum banyak yang dapat dilakukan kepolisian. Mengingat kondisi kapal yang sebagiannya masih tenggelam.

"Belum bisa dilakukan (olah TKP). Tadi kami hanya melihat kondisi secara utuh, untuk dijadikan laporan," sebut Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kasat Polair PolrestaSamarinda, AKP Iwan Pamuji, Jumat (12/2/2021). Beberapa orang saksi dinyatakan AKP Iwan Pamuji juga tengah dimintai keterangan di markas Polair.

Penyelidikan kasus ledakan kapal juga dibantu jajaran Satreskrim Polresta Samarinda. "Kami akan datangkan Puslabfor untuk menyelidikinya. Saat ini sedang dalam tahap koordinasi," tegas AKP Iwan Pamuji. Lantaran belum dapat dilakukannya olah TKP.

Kepolisian tidak membawa apapun dari TKP sebagai barang bukti. "Kita tunggu Puslabfor nanti ya, yang jelas kami masih akan ke rumah sakit untuk memastikan jenazah jenazah yang ditemukan," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top