Rekomendasi Raket Badminton Yonex untuk Raket Berkualitas

Salah satu permainan yang cukup populer dimainkan oleh banyak masyarakat Indonesia yaitu bulutangkis. Sementara untuk memainkan olahraga yang satu ini, Anda membutuhkan satelkok dan juga sebuah raket. 

Pemilihan raket yang benar-benar tepat dan berkualitas tentu akan membuat permainan menjadi lebih baik. Selain itu, raket juga akan lebih awet dan tahan lama. Karena itulah ketika memilih raket tentunya tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. 

Diperlukan pertimbangan khusus ketika Anda ingin memilih raket yang benar – benar nyaman untuk digunakan dalam permainan bulutangkis. Salah satu yang sangat direkomendasikan yaitu raket badminton yonex. Berikut adalah hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih raket yang repat, antara lain yaitu :

Apa Saja Pertimbangan dalam Memilih Raket ?

 

  • Pertimbangkan Berat Raket

Raket bulutangkis itu sendiri ada setidaknya tiga jenis. Antara lain yaitu raket yang berat, ringan dan juga yang seimbang. Masing-masing dari jenis raket tentunya mempunyai fungsi yang yang berbeda-beda.

Untuk jenis raket dengan kepala berat akan membuat Anda mampu melakukan smash ke arah lawan dengan jauh lebih akurat dan juga kuat. Namun disini kelemahannya yaitu terletak pada bobotnya cukup berat. 

Hal tersebut tentu akan memiliki pengaruh pada kecepatan ayunan yang nantinya Anda lakukan. Selain itu juga respon lincah dan cepat untuk menangkis akan berkurang. Menggunakan raket dengan jenis kepala berat akan membuat pergelangan tangan Anda jadi cepat lelah, karena otomatis beban bertambah.

Jika disini Anda lebih mengutamakan jenis pukulan yang tidak harus akurat tapi cepat, maka bisa memilih raket dengan kepala ringan. Dengan menggunakan alat ini, tentu akan membuat Anda lebih mudah dalam mengatur gerakan lengan. 

Tapi oleh karena memiliki bobot ringan, raket tersebut tidak banyak membantu dalam memberikan dorongan tambahan saat Anda memberikan smash.

  • Perhatikan Bentuk Kepala dari Raket

Selain disini Anda perlu untuk mempertimbangkan berat dari sebuah raket, Anda juga perlu untuk memilih bentuk kepala raket yang sesuai dengan permainan. Setidaknya terdapat dua jenis kepala raket untuk bulutangkis, yaitu raket dengan bentuk oval dan raket berbentuk kotak.

Perbedaan atau jenis raket ini terletak pada sweet spotnya. Area itulah yang nantinya akan memberikan power maksimal saat pantulan tepat mengenai titik tersebut. Saat ini banyak raket yang dibuat dengan bentuk isometri jika dibandingkan dengan bentuk konvensional, karena memang mampu memberikan pantulan yang jauh lebih baik.

  • Pertimbangkan Bentuk Batang dari Raket

Batang raket badminton juga memiliki beberapa jenis, antara lain yaitu sedang, fleksibel, extra kaku dan juga kaku. Batang raket ini umumnya dipilih berdasarkan kecepatan dari ayunan. Seorang atlet bulu tangkis yang sudah profesional umumnya mempunyai teknik yang cukup handal, sehingga memiliki kekuatan ayunan yang sangatlah cepat.

Itulah mengapa pemain bulutangkis profesional akan memakai batang raket dengan jenis ekstra kaku. Karena dengan batang yang kaku tentu akan mampu menunjang gerakan serta power ayunan bagi para pemain profesional agar bisa menciptakan performa yang jauh lebih baik. Jenis yang satu ini juga bisa menciptakan pantulan dengan lebih cepat.

Sedangkan untuk seorang pemain pemula yang mana kemampuan dari ayunannya belum begitu terasa, maka lebih disarankan untuk memakai raket berbatang fleksibel. Karena dengan begitu nantinya Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga besar untuk mengayun raket tersebut. 

Pilihan dari raket dengan jenis batang fleksibel juga sangat cocok bagi pemula, oleh karena bisa dipakai untuk berlatih teknik memukul, mengontrol ayunan dan juga menangkis.

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.