Metropolitan

Rencananya 5 Rumah Pencuri di Bogor Bobol 3 Rumah Sekaligus dalam Satu Malam

Komplotan pencuri beraksi dan menyasar tiga rumah sekaligus di Perumahan Kalisuren Green Garden, Tajurhalang, Kabupaten Bogor, dini hari tadi. Ketua Lingkungan setempat, Alex menduga komplotan ini telah memahami kondisi dan situasi lingkungan sekitar. “Pencurian terjadi pada waktu dini hari, ketika warga sedang istirahat, dan memahami lokasi dengan baik,” kata Alex dikonfirmasi wartawan, Rabu (24/3/2021).

Alex mengatakan, komplotan pencuri ini awalnya nekat membobol lima rumah sekaligus, namun hanya tiga yang berhasil. Akibat pencurian ini, total kerugian ketiga korban pemilik rumah diperkirakan mencapai Rp 50 juta. Lebih lanjut, Alex menuturkan bahwa peristiwa pencurian ini juga disebabkan oleh lemahnya sistem keamanan.

“Pencahayaan saja masih kurang, tembok ada beberapa yang hanya dari kayu,” tuturnya. Ia juga berujar, kasus pencurian ini bukan kali pertama terjadi di lingkungan perumahannya. Sementara itu, Kapolsek Bojonggede, Kompol Supriyadi, mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan kasus tersebut.

“Nanti (korban) dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan” ucapnya dikonfirmasi terpisah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top