Superskor

Rossoneri Minta Diskon menuju Chelsea Manuver Transfer AC Milan Permanenkan Fikayo Tomori

Keinginan manajemen AC Milan untuk mempermanenkan kontrak Fikayo Tomori tampaknya bukanlah isapan jempol belaka. Performa solid yang sejauh ini diperlihatkan Fikayo Tomori sepertinya sudah cukup membuat AC Milan yakin terhadap talentanya. Apalagi situasi sulit yang dialami Fikayo Tomori bersama Chelsea menjadi titik yang ingin dimanfaatkan AC Milan.

Hanya saja memang keinginan AC Milan untuk mempermanenkan kontrak Tomori tak bisa berjalan lancar begitu saja. Hal ini mengingat AC Milan dan Chelsea hanya memiliki kesepakatan untuk peminjaman Tomori sampai akhir musim ini. Situasi tersebut menandakan bahwa jika AC Milan harus bekerja lebih ekstra untuk memperpanjang masa bakti Tomori di San Siro.

Dan salah satu hal yang ingin ditempuh AC Milan adalah bisa mempermanenkan kontrak pemain asal Inggris tersebut. Kabar terbaru menginformasikan bahwa manajemen AC Milan berharap harga diskon ditawarkan Chelsea untuk merealisasikan niatnya tersebut. Dilansir Sempre Milan, pihak Rossoneri sedang berusaha menegosiasikan diskon dengan The Blues selaku pemilik sang pemain.

Jika menelisik harga sang pemain, Tomori memiliki klausul pembelian permanen sebesar 28 juta euro. Harga tersebut sebenarnya tidaklah terlalu tinggi bagi pemain yang memiliki talenta mumpuni dan berusia muda. Hanya saja memang kondisi pandemi seakan akan menjadi tirai penghalang bagi sebuah klub untuk mengeluarkan biaya besar dalam merekrut pemain di bursa transfer.

Atas dasar itulah kubu AC Milan berharap ada harga diskon untuk bisa memboyong Fikayo Tomori dengan status permanen pada bursa transfer mendatang. Sejak bergabung dengan status pinjaman dari Chelsea, Tomori mampu menjadi palang pintu kokoh pertahanan Rossoneri. Kedatangan Fikayo Tomori pada bursa transfer Januari lalu seakan akan menjadi langkah jitu Stefano Pioli dalam memperkuat skuat utamanya lini pertahanan.

Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer pun bisa mendapatkan waktu istirahat yang cukup karena perannya bisa digantikan dengan baik oleh Fikayo Tomori. Pemain berusia 23 tahun itu sejauh ini telah tampil dalam 12 pertandingan dalam balutan jersey Rossoneri. Meskipun belum berkontribusi dalam urusan gol tim, hadirnya Fikayo Tomori telah memperkuat lini pertahanan AC Milan.

Kecepatan dalam hal adaptasi menjadi kunci Fikayo Tomori bisa langsung nyetel dengan permainan Rossoneri. Berkat kegemilangan performanya tersebut, AC Milan telah menyalakan minat untuk bisa mempermanenkan Fikayo Tomori. Sebelumnya, Paolo Maldini yang menjadi direktur teknik AC Milan secara blak blakan menyampaikan rencananya untuk mempertahankan Fikayo Tomori.

Apalagi kualitas yang ditawarkan Tomori yang masih berusia muda dianggap selaras dengan karakteristik permainan AC Milan. "Fikayo memiliki karakteristik, intensitas, kecepatan luar biasa, menurut kami tentu itu akan menjadi penguatan yang mungkin bertahan sampai akhir musim ini," ujar Maldini, beberapa waktu lalu. "Ada opsi untuk membelinya, itu memakan biaya tinggi, itu akan menjadi penilaian kami sekarang atau akhir musim apakah akan mempertahankannya atau tidak,".

"Itu adalah situasi yang cukup jelas pada periode saat ini," tambahnya. Tentu menarik untuk melihat bagaimana usaha yang akan dilakukan AC Milan untuk bisa mempermanenkan kontrak Fikayo Tomori dari Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top