Tips Membeli Printer Infus, Baca Dulu Agar Tidak Salah Pilih!

Penggunaan printer di waktu seperti sekarang ini sangat penting untuk membantu kelancaran kegiatan kalian sehari-hari, misalnya seperti sekolah, kuliah bahkan bekerja. Namun, terkadang ketika kalian ingin membeli printer, di toko saat ini ada banyak merk yang tersedia. Wajar saja jika hal ini akan membuat kalian bingung. Kalau ditanya ingin printer yang seperti apa, pasti jawabannya tentu ingin printer yang terbaik yang sesuai dengan keinginan kalian. Nah, sekarang yang jadi pertanyaannya, apa sajakah fitur yang wajib diperhatikan sebelum memilih printer yang tepat?

Printer terbaik seharusnya memiliki kualitas print yang baik dan mudah untuk dioperasikan. Misalnya saja, khusus untuk mencetak file atau dokumen seperti foto maupun salinan print lainnya, kalian perlu memikirkan hasil dari kualitas penprintan tersebut. Kemudian, kalian mungkin juga memperitmbangkan fungsi dari printer itu sendiri: apakah kalian  membutuhkan mesin printer untuk di rumah saja (biasanya hanya membutuhkan untuk print dokumen kertas), atau kalian membutuhkan printer yang juga bisa menprint foto berkualitas tinggi supaya foto yang diprint bisa dibingkai dan dipajang sendiri? Atau, kalian membutuhkan printer yang bisa melakukan penyalinan, pemindaian bahkan faks?

Yang wajib Diperhatikan Sebelum Memilih Printer

Tidak berhenti hanya sampai di situ, memutuskan untuk memilih printer yang baik juga perlu dilihat berdasarkan pada kategori mesin printernya. Misalnya, saat ini selain printer inkjet sudah banyak juga merk yang menjual jenis printer infus. Kelebihan dari printer infus dibandingkan dengan printer inkjet biasa adalah karena jika dihitung dari segi ongkos operasional, pemakaian jenis printer ini jauh lebih hemat daripada printer inkjet. ongkos operasional ini meliputi ongkos pembelian tinta dan juga seberapa banyak kertas yang mungkin diprint setiap bulannya.

Lain lagi halnya jika kalian ingin memiliki printer yang mungkin menprint foto, tidak ada salahnya untuk melihat printer infus foto yang tersedia di toko. Prinsip pemilihan printer foto tentunya akan berbeda ketika kalian ingin memilih printer untuk menprint dokumen kertas biasa, karena printer foto membutuhkan jenis kertas glossy dan terkadang kalian juga wajib membeli tinta tambahan untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih baik.

Apapun jenis printer yang akan dipilih nantinya, harga beli tinta merupakan hal yang perlu dipertimbangkan karena kegiatan isi ulang tinta adalah bagian dari ongkos pengoperasian printer yang tidak bisa dihindari. ongkos refill tinta mungkin menjadi sangat mahal, untungnya model printer infus memang dirancang untuk mengurangi ongkos dan kemudahan penggantian kepala cartridge pada mesin. Jadi, jika saat ini kamu sedang mencari printer terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu, buat daftar apa saja yang akan menjadi kebutuhan (misalnya, printer yang mungkin melakukan print, scan dan copy) lalu cocokkan dengan mesin printer yang tersedia di pasaran. 

 

About admin

Check Also

5 Rekomendasi Kursi Kantor dengan Warna Paling Unik

Kenyamanan saat bekerja bahkan bisa dipengaruhi oleh desain kursi kantor yang lebih bervariasi dan berwarna. …

Leave a Reply

Your email address will not be published.